Jakarta, CNBC Indonesia – PT Jasa Marga kembali melakukan contraflow untuk arah Ciawi atau Puncak di ruas Tol Jagorawi pada hari ini, Minggu (14/04/2024). Kebijakan contraflow ini dilakukan karena lalu lintas dari dan menuju kawasan Puncak diperkirakan masih tinggi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi tersebut, maka atas diskresi dari aparat kepolisian, pihak Jasa Marga kembali memberlakukan contraflow mulai dari KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah puncak mulai pukul 06.34 WIB, Minggu (14/04/2024).

Berdasarkan pernyataan resmi perseroan, Jasa Marga pun mengimbau “Pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.”

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.”

Sementara itu, sebelumnya PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menutup contraflow dua lajur KM 70 hingga KM 47 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai pukul 07.25 WIB. Hal ini dilakukan oleh JTT atas diskresi Kepolisian RI.

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan contraflow dua lajur dari KM 70 hingga KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Sabtu, 13 April 2024 pukul 14.40 WIB.

VP Corporate Secretary and Legal JTT, Ria Marlinda Paallo mengungkapkan volume lalu lintas kendaraan pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar di kedua arah.

“Terpantau volume lalu lintas kendaraan pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar di kedua arah dan kembali normal pada pukul 09.15 WIB,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (14/4/2024).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tol Japek KM 47 – KM 65 Buka Contraflow Arah Cikampek


(wia)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *