Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah libur cuti bersama. Bahlil mengaku agenda bertemu Jokowi berkaitan dengan realisasi investasi di beberapa proyek.

Bahlil mengatakan belum lama ini ia melakukan cuti melaksanakan umroh, sehingga pada pertemuan itu ia melaporkan beberapa pekerjaan yang dilakukan pihaknya selama dirinya cuti.

“saya kan kebetulan baru pulang cuti, saya umrah. jadi pas pulang kemarin saya memberikan laporan bbrp investasi dan bapak presiden menanyakan tentang beberapa proyek yang sudah kita groundbreaking dan kapan peresmiannya,” katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (8/4/2024).

Bahlil mengatakan Jokowi juga meminta laporan beberapa proyek yang siap untuk diresmikan, bulan depan.

Selain itu ia juga memberikan update beberapa proyek baru yang siap untuk dibangun, seperti pabrik pemurnian atau smelter di Maluku Utara.

“kemudian kita akan melakukan groundbreaking untuk pembangunan pabrik smelter di Maluku Utara dan termasuk beberapa proyek-proyek lain termasuk pabrik kaca yg akan diresmikan di tahun ini juga. mungkin di bulan Juni di Batang,” katanya.

 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Jokowi ke Bahlil Cs Soal Investasi: Jangan Cuma Marketing!


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *