Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo mengangkat Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Tonny akan menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memasuki masa pensiun.

Informasi itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

“Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KASAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru,” ujar Ari.

“Keppres ini mulai berlaku sejak saat pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.

Tonny merupakan salah satu komisaris di PT Pelita Air Service. Ia lahir di Jakarta pada 4 Oktober 1971. Tonny diangkat menjadi komisaris perseroan berdasarkan Keputusan RUPS Sirkuler tentang Pengangkatan dan Pengalihan Tugas Dewan Komisaris tanggal 5 Mei 2022.

Tonny menyelesaikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (SEKKAU) pada tahun 2002 dan menyelesaikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKOAU) pada tahun 2008. Penghargaan yang pernah diraih Tonny ada delapan, di antaranya Satyalancana Wira Nusa dan Satyalancana Wira Siaga.

Sementara itu, perjalanan karier Tonny Harjono antara lain Pamen Setmilpres Kemsetneg dalam hal ini dia menjadi ajudan Presiden Jokowi pada 2014, Danlanud Adi Soemarmo tahun 2016, dan Danlanud Halim Perdanakusuma tahun 2018.

Selanjutnya menjadi Staf Khusus KSAU tahun 2020 dan Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) tahun 2020. Posisi terakhir Tonny sebelum ditunjuk Jokowi sebagai KSAU adalah Pangkogabwilhan II.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: Indonesia-Malaysia Pastikan Dukung Palestina Merdeka


(miq/miq)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *