Jakarta, CNBC Indonesia – Di hadapan Anggota Komisi V DPR RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, ada sejumlah instruksi langsung atau directive dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk tahun 2024, fokus programnya adalah melaksanakan program infrastruktur yang menjadi directive presiden,” kata Basuki dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Adapun tugas directive itu, ungkap Basuki, ia diminta untuk membereskan lebih dari 32 pasar yang dipilih berdasarkan hasil kunjungan kerja (Kunker) Jokowi. Kemudian sejumlah proyek lainnya, ada pembangunan sekolah sampai dengan stadion olahraga.

“Pasar ini kurang lebih ada 32 pasar, sekolah. Kemudian, 22 stadion yang salah satunya kami tinjau di Pamekasan, Stadion MU, Madura United,” ungkapnya.

Selain itu, Basuki mengungkapkan bahwa presiden Jokowi juga telah memberikan lampu hijau atas adanya Instruksi Presiden (Inpres) Air Minum dan Air Limbah. Hal ini sejalan atas keberhasilan Inpres Jalan Daerah.

“Bapak presiden menyetujui adanya Inpres Air Minum dan Air Limbah, tujuannya adalah mempercepat sambungan rumah tangga,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jokowi Punya Kritikan Soal Proyek Infrastruktur RI, Apa Ya?


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *