Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Tanah untuk mengatasi berbagai persoalan terkait sengketa, konflik dan perkara pertanahan di Indonesia.

Deputi II KSP, Abetnego Tarigan mengatakan permintaan masyarakat terhadap pergerakan Satgas mafia tanah terus meningkat seiring dengan tingginya kasus sengketa tanah, sehingga KSP terus mendorong transparansi dan kecepatan penanganan satgas terhadap persoalan mafia dan kasus tanah.

Di sisi lain KSP juga melihat adanya tantangan ketersediaan SDM dan integrasi petugas dalam pemberantasan mafia tanah sehingga KSP juga mendukung langkah ATR/BPN mengembangkan digitalisasi pertanahan sebagai transparansi dan mengatasi persoalan mafia tanah.

Seperti apa upaya KSP mendorong penegakan hukum untuk mengatasi persoalan penanganan mafia tanah? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan dan Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Sigit Raditya dalam Profit,CNBCIndonesia (Selasa, 18/03/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *